5 Tips Perawatan Wajah Alami Pria

Lifestyle - Perawatan wajah pria sebenarnya tidak berbeda dengan perawatan wajah untuk wanita karena menggunakan bahan alami dan kegiatan alami maka bisa dilakukan oleh siapa saja. Semakin kesini, kesadaran para pria untuk merawat wajahnya memang semakin bertambah.

Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya produk perawatan khusus untuk wajah pria yang semakin mudah untuk anda temui. Namun, adakah cara untuk perawatan wajah pria secara alami? Jawabannya tentu saja ada, meskipun biasanya anda sebagai seorang pria enggan untuk melakukan beberapa rangkaian perawatan wajah.

Cara ini patut anda coba karena cukup sederhana untuk dilakukan sendiri. Jadi, bagaimana perawatan wajah pria secara alami yang sebaiknya anda lakukan? Simak cara dan tipsnya berikut ini.

1. Mengurangi Intensitas Begadang

Biasanya pria memiliki kebiasaan begadang yang jauh lebih sering daripada wanita, sehingga kemungkinan pria untuk memiliki wajah yang tidak bersinar dan mata panda jauh lebih besar.

Itu sebabnya, jika anda ingin memulai perawatan wajah pria secara alami, lakukanlah hal sederhana ini terlebih dahulu. Tidak hanya menjaga kesegaran wajah, tidur teratur juga memberikan manfaat yang jauh lebih besar untuk kesehatan tubuh anda sendiri. Karena dengan kualitas tidur yang bagus, secara alami akan menyegarkan setiap organ dalam dan metabolisme tubuh. Efeknya wajah pun akan selalu berseri setiap hari.

2. Membersihkan Wajah

Hal yang sering dianggap sepele bagi para ini juga menjadi bagian penting dalam perawatan wajah pria secara alami. Kesehatan dan kesegaran wajah anda sangat tergantung dengan seberapa rajin anda membersihkan wajah.

Biasakanlah untuk mencuci wajah setidaknya dua kali sehari, yakni ketika bangun tidur di pagi hari dan ketika akan tidur di malam hari. Tidur dengan keadaan wajah yang bersih akan membuat wajah menjadi jauh lebih segar dan terlihat bersinar.

3. Pola Makan Sehat

Bagi sebagian orang menjaga pola makan yang baik dan sehat sering dirasa sangat merepotkan, padahal jika anda sudah mencobanya dalam kurun waktu tertentu saja, maka anda akan ketagihan untuk terus melakukannya.

Itu sebabnya, mulai saat ini cobalah untuk lebih peduli dengan apa saja yang akan anda makan. Bukan hanya untuk merawat wajah secara alami, namun juga sebagai usaha sederhana menjaga kesehatan tubuh sekaligus sebagai investasi anda dimasa tua nanti.

4. Hindari Rokok

Rokok memang sudah menjadi salah satu gaya hidup dan kebutuhan tersendiri bagi sebagian pria, bahkan ada yang diantaranya memilih untuk tidak makan dibandingkan harus tidak merokok, padahal hal tersebut akan memberikan dampak negatif yang banyak sekali untuk diri mereka sendiri.

Selama ini, rokok selalu dikaitkan dengan kesehatan tubuh yang bisa berkurang kapan saja, namun anda juga harus mengetahui bahwa asap rokok juga tidak baik bagi kulit, terlebih kulit wajah anda. Jadi, setidaknya kurangilah intensitas merokok jika anda belum bisa benar-benar meninggalkannya. Dari jarang merokok lama-lama akan hilang sendiri kebiasaan merokok tersebut.

5. Masker Alami

Menggunakan masker sering kali dijadikan sebagai salah satu hal yang memalukan bagi pria, padahal hal ini sebenarnya penting bagi wajah mereka sendiri. Jika anda risih melakukannya sendiri, tidak ada salahnya untuk menggunakan masker bersama dengan kekasih.

Bahan alami yang bisa dijadikan masker juga sangat beragam, misalnya bengkoang, pepaya, timun, kentang, madu, lidah buaya, minyak zaitun, dan masih banyak yang lainnya. Caranya cukup dengan menghaluskannya dan kemudian langsung menggunakannya seperti masker biasa.

Nah itulah beberapa cara sederhana untuk perawatan wajah pria secara alami. Intinya dalam merawat wajah yang pertama adalah jaga tetap bersih setelah beraktifitas terutama di luar ruangan. Yang kedua selalu konsumsi vitamin alami yang terkandung dalam buah agar perawatan dari dalam pun ikut membantu.