5 Fakta Mencengangkan Tentang Remaja Indonesia

5 Fakta Mencengangkan Tentang Remaja Indonesia
Tulipshare - Anda jangan tercengang, atau jika anda orang tua kemudian menelan ludah membaca ini. Berikut data dari beragam sumber.

Inilah 5 fakta seks seputar remaja di tanah air kita.

1. 80% Gadis Sudah Seks


80% bukanlah angka di seluruh kota di Indonesia, tapi ini adalah angka di salah satu kota di mana mayoritas gadisnya sudah melakukan hubungan seks pra nikah. Kota tersebut bukanlah kota Jakarta, atau Bandung, Surabaya, tapi kota kecil di Jawa Timur, Ponorogo. Ini mengalahkan Jabodetabek yang mencapai 51%..

Menurut sumber dari Kantor Pemberdayaan perempuan dan anak (KPPA), itu hanyalah gadisnya, tentu saja anak laki-laki jauh lebih banyak lagi. Mungkin ini karena faktor remaja di Ponorogo kurang mendapatkan perhatian dari orang tua, karena banyak dari Ponorogo dan sekitarnya yang menjadi TKI dan TKW di luar negeri.

2. 97% Mahasiswi Tidak Perawan

Mungkin penikmat Panduanmenarik sudah bisa menebak kota mana yang 97% mahasiswinya tidak lagi perawan. Benar, Jogjakarta, kota ini memang kota mahasiswa, namun karena banyaknya mahasiswa, aktivitas yang ada sudah tidak bisa lagi untuk dikontrol, angka pastinya adalah 97,05%, artinya hampir seluruh mahasiswi di Jogjakarta sudah tidak perawan lagi.

Survey ini dilakukan oleh Lembaga Studi Cinta dan Kemanusiaan, serta Pusat pelatihan bisni dan Humaniora pada tahun 2002. Anda bisa bayangkan bagaimana sekarang. Dan hasil ini diambil dari 1.660 responden yang terdiri dari enam belas perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Jogjakarta.

3. Variasi Tempat Berhubungan

Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa remaja mudah melakukan ini, tempatnya di mana? Dan ternyata 63%dilakukan di kost pria, sedangkan 14% mengaku bahwa hubungan dilakukan di kostan sendiri, sisanya 21% dilakukan di losmen, sedangkan 2% di tempat wisata. Kalau yang membaca ini adalah wanita, anda harus waspada jika diajak ke kostan pria meskipun itu kekasih anda, karena jika sudah terenggut, maka keperawanan tidak akan pernah kembali untuk selama-lamanya.

4. 62% Remaja SMP Pernah Seks

Ini jauh lebih mengerikan lagi, ternyata 62% anak SMP juga sudah pernah melakukan hubungan seksual, padahal anda pasti tahu berapa usia mereka, sekitar 12-15 tahun. Jangan heran jika potret remaja di Indonesia sudah tidak bisa digambarkan lagi. Survey ini dilakukan di 12 kota besar di Indonesia yang dilakukan oleh komisi perlindungan anak pada tahun 2007. Kondisi ini tentu saja sangat memprihatinkan.

5. 21% Gugurkan Kandungan

Jika sudah berhubungan seksual seringkali akan terjadi akibat yaitu kehamilan, apalagi laki-laki saat merayu tidak sempat memakai alat kontrasepsi, akhirnya kekasihnya mengandung. Anda pasti tahu anak muda yang masih sekolah tidak ada yang mau bertanggung jawab, dan hasilnya 21% gadis SMA di Indonesia sudah pernah menggugurkan kandungan. Oleh sebab itu banyak kasus di Indonesia dukun cabul yang berusaha menggurkan kandungan, atau bidan aborsi dan lain sebagainya.