10 Kebiasaan Orang Arab Yang Wajib Ditiru

10 Kebiasaan Orang Arab Yang Wajib Ditiru
Tulipshare - Arab merupakan negara timur tengah yang besar dan kaya akan persediaan minyak bumi dan memiliki banyak situs bersejarah yang berhubungan dengan kehidupan nabi serta rasul dimasa lalu.

Kebiasaan baik orang arab merupakan gaya hidup dan kebiasaan sehari hari yang dilakukan sesuai dengan syariat islam dan tidak merugikan pihak manapun.

Berikut 10 Kebiasaan Orang Arab Yang Wajib Ditiru:

1. Tidak menyukai narkoba

Orang orang arab sangat membenci narkoba dalam bentuk apapun. Orang yang mengkonsumsi atau menjual narkoba dianggap sebagai kejahatan luarbiasa yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda. Narkoba hanya diperbolehkan untuk kepentingan medis dan rumahsakit bukan untuk hal yang lain. Kejahatan narkoba sangat berat hukumanya.

2.Tidak menyukai Alkohol

Kebiasaan baik Orang arab yaitu tidak suka dengan segala minuman ynag beralkohol, Selain diharamkan agama alkohol juga dapat merusak kesehatan tubuh. Orang arab menganggap bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol dapat membuat seseorang menjadi bodoh, Lupa akan sholat dan tidak mampu mengendalikan emosinya dengan baik. Maka dari itu alkohol diharamkan!

3. Mengharamkan babi

Orang orang arab mengharamkan daging babi untuk dimakan. Hewan tersebut jelas tercatat didalam alqur’an sebagai hewan najis yang didalam tubuhnya banyak mengandung cacing pita, Virus , Bakteri dan kotoran lain yang dapat mengganggu kesehatan tubuh dan merubah pola berfikir seseorang.

4. Tidak bergandengan tangan jika bukan muhkrim

Kebiasaan baik Orang arab adalah malu untuk berpacaran dan bergandengan tangan didepan umum. Dua pasangan yang belum terikat tali pernikahan yang sah dapat dikenakan hukuman penjara atau diwajibkan segera menikah jika ketahuan berpacaran. Berpegangan tangan saja dinilai haram, Karena dapat membuat seseorang terkena fitnah atau melakukan perbuatan dosa.

5. Berpakaian sopan dan tertutup

Para wanita arab sangat menghargai dirinya sendiri . Mereka menutup aurat atau setidaknya tidak memperlihatkan bagian tubuh yang tidak seharusnya para pria melihatnya. Tubuh yang dibiarkan terlihat secara terbuka dapat menarik hawa nafsu seorang pria yang bukan muhrimnya dan tanpa sengaja atau tidak dapat menjerat mereka dalam perbuatan dosa. Di arab saudi untuk mencegah adanya tindak kejahatan atau pelecehan sexual pada wanita maka tubuh mereka harus ditutupi dan disembunyikan,.

6. Menyukai susu

Kebiasaan baik orang arab menyukai susu sebagai minuman sehat untuk menunjang kesehatan sehari hari. Susu dapat berupa susu sapi dan susu unta dimana protein dan kalsiumnya sangat tinggi dan baik bagi pertumbuhan tubuh anak anak.

7. Langsung menghentikan aktifitas ketika mendengar azhan

Orang orang arab pria atau wanita sangat disiplin pada aturan dan perinytah allh SWT, Yaitu ketika mereka mendengar azhan maka dengan segera mereka akan menghentikan segala aktifitas. Bahkan disupermarket seluruh karyawan muslim langsung akan menyuruh para pelanngan untuk keluar menjalankan sholat terlebih dahulu kemudian bisa kembali lagi setelahnya.

8. Wanita sangat dijunjung tinggi


Diarab saudi jaman jahilia wanita sangat dilecehkan dan tidak dihargai namun ketika dijaman nabi Muhammad SAW keberadaan wanita menjadi berubah dan lebih dihormati hingga saat ini. Wanita arab sangat dihormati dan dijunjung tinggi sebagai tiang negara dan sebagai penunjang keberhasilan kaum pria dalam mengelola rumah tangga, Bisnis bahkan kemajuan negara. Hal tersebut disebabkan wanita jaman sekarang sudah banyak yang pandai, Imajinatif, memiliki banyak ide dan inovasi terbaru, Cerdas dan mampu sekreatif cara berfikir pria.

9. Wanita tidak boleh keluyuran seorang diri

Diarab saudi wanita dilarang keluar malamn apalagi pergi seorang diri, karena akan menimbulkan fitnah. Jika memang ingin pergi maka siang atau sore adalah hari yang terbaik untuk berjaln , Itupun harus ditemani oleh suami, Kkakak , Kerabat atau tetangga terdekat.

10.Tamu disambut bagaikan raja

Kebiasaan baik orang arab yang sangat unik adalah ketika kita bertamu pada keluarga keturunan orang arab maka mereka akan memanjakan tamunya dengan sambutan yang sangat ramah, Tutur bahasa yang santun dan makanan serta minuman yang beraneka macam. Mereka menyuguhkannya dengan senang hati dan akan merasa tersanjung jika para tamu berkenan untuk makan dan minum bersama keluarga mereka.